Sarana Pendidikan

Pendidikan adalah bagian terpenting  dalam proses pembangunan Bangsa , diharapkan dari pendidikan ini kita dapat mencetak generasi-generasi  super yang kelak dapat melangsungkan pembangunan di  Negeri ini . Proses pendidikan membutuhkan waktu dan sarana yang tepat agar tujuan pendidikan tersebut dapat berhasil dan tepat sesuai sasaran. Di Sinar agung sendiri sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikan tersebut pelan tapi pasti sudah mulai tampak kemajuannya. Adapun sarana yang telah disediakan adalah :



  1. PAUD "TUNAS BANGSA"
  2. Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) adalah model pendidikan yang terbilang masih baru di Indonesia diharapkan dari pendidikan ini anak-anak usia dini ( 3 s/d 5 Th ) anak-anak dapat mengekspresikan diri bakat dan kemampuannya , melatih kemampuan mental agar dapat terbentuk generasi masa depan  yang handal dan momponi.
    PAUD " TUNAS BANGSA " adalah sarana Pendidikan di Sinar Agung yang di kelola oleh ; Bunda Dwi Nurhayati, Bunda Karyani dan Bunda Ani. Berdiri pada Tahun 2010, Untuk sementara ini proses pendidikannya baru menempati Ruang tamu milik Kepala Dusun Sinar Agung Peniangan dan Alhamdulillah berkat bantuan dari Pemerintah Pusat melalui PNPM pada Tahun 2011 ini mendapat bantuan 1 ( satu ) unit gedung PAUD beserta sarana bermain dan meubelir ( meja kursi murid dan guru ) ukuran gedung ini yaitu 5,5 M x 15 M, terdiri dari 2 ( dua ) ruang pendidikan dan 1 ( satu ) ruang kantor. PAUD "TUNAS BANGSA" 
  3. TK "MIFTAHUL 'ULUM"
  4. Sarana Pendidikan yang setingkat dengan PAUD adalah TK ( Taman Kanak-Kanak ) "MIFTAHUL 'ULUM ) yang di kelola oleh; Bunda Mar, Bunda Sunarmi, Bunda Umi Kulsum dan Bunda Muflikhah ini, berdiri pada tahun 2006 dimana awal berdirinya proses pendidikan dilaksanakan gedung milik TPQ ( Taman Pendidikan Qur'an ) "NURUL HUDA" , pada Tahun 2008 mendirikan I ( satu ) unit gedung TK di komplek pendidikan SD Negri I di Sinar Agung yang memiliki 1 ( satu ) ruang belajar dan Alhamdulillah pada tahun 2011 ini mendapat bantuan dari proyek PNPM berupa I ( unit ) gedung TK dengan fasilitas yang sama dengan PAUD " TUNAS BANGSA "
  5. SD NEGRI I
  6. Sekolah Dasar Negri ( SDN I ) ini didirikan pada Tahun 1985.sebelum menjadi SDN I Gunung Mas, cikal bakal dari Sekokolah Dasar ini adalah dari Sekolah Dasar Islam ( SDI ) yang didirikan pada tahun 1980 oleh pendiri Dusun Sinar Agung yaitu Bapak San Sukarjak, setelah melalui perkembangannya maka pada Tahun 1985 berubah menjadi SDN I Di Dusun Sinar Agung.



  7. MTS "MIFTAHUL 'ULUM"
  8. Yayasan Miftahul `Ulum adalah yayasan yang bergerak dibidang pendidikan Islam Yayasan ini terdiri dari ;

    Madrasah Tsanawiah ( MTS ) 
    pendidikan setingkat SLTP ini didirikan oleh Abdul Ghofur didirikan pada tahun 2010 dan memiliki tenaga pengajar profesional yang terdiri dari para sarjana dibidangnya. Dengan fasilitas 3 ( tiga ) unit gedung dengan jumlah ruang belajar mengajar  7 ( tujuh ) ruangan dan 1 ( satu ) unit gedung Kantor sekolah, sejak MTS ini didirikan hingga saat ini Tahun 2015 Kepala Sekolah dijabat oleh Bapak Wakijo Spd.
            PESANTREN "MIFTAHUL 'ULUM"
    Didirikan pada tahun 2011 di komlek ICD ( islamik Center Desa ) "NURUL HUDA" memiliki tenaga profesional dibidang kepesantrenan.

    Sumber Artikel : Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Mulai saat ini Anda tidak perlu bingung untuk mendapatkan sepeda motor merk Honda karena kami telah hadir di Pasar Dusun Sinar Agung Kecamatan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur , dengan berbagai pilihan Type sesuai selera anda dan yang pasti semua terjangkau .!!!!