Sumur Bor

Tahun 2011 adalah Tahun yang sangat membahagiakan buat masyarakat di Dusun Sinar Agung karena sarana Air Bersih sudah dapat di nikmati oleh masyarakat berkat adanya Program dari Pemerintah Pusat yaitu PNPM - Mandiri Pedesaan," terima kasih Bapak Presiden atas bantuannya " sepertinya kalimat itu tidak berlebihan diucapkan oleh sebagian besar masyarakat Dusun Sinar Agung Desa Peniangan Kecamatan Marga Sekampung. maklumlah selama ini masyarakat hanya mengandalkan air hujan sebagai sarana makan minum dan mencuci pakaian. Sarana penunjang kesehatan berupa Sumur Bor tersebut juga dapat dinikmati oleh masyarakat Dusun Mulyosari Desa Peniangan, hingga total unit bantuan sumur bor yang di bangun di Desa Peniangan Kecamatan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur, berkat PNPM.mpd T.A.2011 ini berjumlah 3 ( tiga ) unit sumur bor dimana masing - masing berada di Dusun Sinar Agung RT.01 ( lokasi tanah Hibah dari Bapak Budi Hartono ) = 1 ( satu ) unit, Dusun Sinar Agung RT.03 ( lokasi tanah Hibah dari Bapak Sukidi ) = 1 ( satu ), Dusun Mulyosari RT.01 ( Lokasi Tanah Hibah dari Bapak Sugiyatno) = 1 ( satu ) unit. 


ANGGARAN BIAYA

Biaya pembangunan Sumur Bor  di peroleh dari Anggaran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, melalu Program PNPM.mpd T.A.2010/2011. Untuk 1 ( satu ) unit sumur bor menelan biaya sebesar : Rp.63.635.500,- ( Enam Puluh Tiga Juta Enam Ratus Tiga Puluh lima Ribu Lima Ratus Rupiah ), dari besaran Anggaran dana tersebut biaya Operasional UPK sebesar : Rp.1.339.600,- ( Satu Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Sembilan Ribu Enam Ratus Rupiah ) sedangkan Biaya Operasional TPK sebesar : Rp.2.009500,- ( Dua Juta Sembilan Ribu Lima Ratus Rupiah ).

diharapkan dari bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan sarana tersebut dengan sebaik - baiknya dengan cara ; menggunakan/memanfaatkan, merawat dan memelihara dengan sebaik - baiknya agar bisa kita wariskan untuk generasi penerus di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda

Mulai saat ini Anda tidak perlu bingung untuk mendapatkan sepeda motor merk Honda karena kami telah hadir di Pasar Dusun Sinar Agung Kecamatan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur , dengan berbagai pilihan Type sesuai selera anda dan yang pasti semua terjangkau .!!!!